Sejarah Turnamen Game Bergengsi, WCG

Sejarah Turnamen Game Bergengsi, WCG

Sejarah Turnamen Game Bergengsi, WCG – Bila kalian adalah gamers sejati khususnya para senior yang suka sekali bermain game online. Pasti sudah mengetahui sebuah turnamen yang bernama World Cyber Games atau yang biasa juga disingkat sebagai WCG.

Sejarah Turnamen Game Bergengsi, WCG

Di Indonesia sendiri electronic sports atau eSports kini udah jadi wujud kompetisi video game yang mendunia dan sudah tidak bisa diremehkan lagi karena setiap turnamen mengandung hadiah bisa mencapai miliaran rupiah. Seperti hadiah karena main game Slot Pragmatic Play yang sering ngasih jackpot. Esports kini dipertandingkan dalam ajang olahraga dunia bergengsi seperti, Asian Games, dan nggak menutup kemungkinan kalau kedepannya terhitung akan masuk dalam turnamen Olimpiade.

Istilah eSports mungkin sesungguhnya baru terkenal beberapa tahun terakhir di Indonesia. Padahal, kompetisi ini udah ada lumayan lama, apalagi kabarnya kompetisi game di tahun 1972 dianggap sebagai cikal akan eSports di masa sekarang. Negara Tiongkok saat ini sesungguhnya sudah jadi seperti tempat tinggal bagi turnamen esports di level internasional.

Bahkan mereka selamanya sukses menggelar turnamen multi-game. Sebut saja WCG (World Cyber Games) 2019 yang mempertandingkan berbagai game sekaligus dalam satu event. Di Tiongkok saat ada turnamen esport bergengsi pasti akan ditayangkan di stasiun televisi. Wajar saja bila disana esport tak dipandang sebelah mata lagi.

Perkembangan Turnamen WCG ( World Cyber Games )

Sebenarnya awal tahun 2000 terhitung jadi momen penting dalam dunia eSports saat Sejarah Perkembangan Dota Allstars Sampai Jadi Dota 2 dan game fps ternama Counter Strike hadir dan jadi fenomena global. Pada masa ini Indonesia terhitung turut mencicipi perkembangan tersebut, dan jadi satu yang berpengaruh di dalam perjalanan sejarah esports.

Perkembangan Turnamen WCG ( World Cyber Games )

Awalnya kompetisi yang digagas oleh pebisnis Korea bernama Yoseeop Oh, dan di dukung secara finansial oleh Samsung itu, sukses jadi ikonĀ esportsĀ sebagai kompetisi world dikarenakan diikuti peserta berasal dari 55 negara. Kualifikasi menuju panggung dunia WCG menjadi hadir di Indonesia pada tahun 2002.

Puncak prestasi Indonesia dalam gelaran ini adalah pada tahun 2003, ketika tim XCN sukses capai babak Semi-Final. Walau selanjutnya terhenti oleh tim asal Denmark, tetapi capai peringkat top 8 dalam turnamen internasional adalah pencapaian besar bagi Indonesia.

WCG sendiri adalah turnamen esports internasional yang dioperasikan oleh world Cyber Marketing (perusahaan Korea Selatan). Pada tahun 2003, puncak acara WCG berikut diadakan di Seoul, Korea Selatan.

Merunut sejarahnya, WCG banyak hadirkan gim-gim berasal dari berbagai genre, menjadi berasal dari MOBA, Strategy, RTS, FPS, Sports, Racing, Action, dan banyak lagi. Tapi, sesungguhnya yang hampir selamanya hadir berasal dari sejak perhelatan WCG 2000, Yongin, Korea Selatan, ada dua cabang gim yang tak pernah absen yaitu Counter Strike dan Warcraft atau Dota Allstars.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *